kolam ikan

Tips Membuat Kolam Ikan Depan Rumah

Kolam ikan halaman belakang memberikan tambahan estetika untuk lanskap Anda. Menginstal proyek seperti ini
akan memberikan kedamaian dan relaksasi untuk keseluruhan keluarga juga. Tapi bangun, bangun, dan
memelihara kolam tidak semudah yang Anda pikirkan. Ini membutuhkan banyak usaha, perencanaan dan uang.
Penting bagi Anda untuk berpikir dengan hati-hati sebelumnya putuskan untuk memasang ikan halaman belakang Anda sendiri kolam.

pond-with-flowers-fish_1161-183
Sumber : Freepic

Membangun kolam ikan tidak semudah memasangnya dan kemudian melepaskannya. Ini adalah konsisten dan
usaha terus-menerus, seperti hobi. Pemeliharaan harus dilakukan secara berkala. Beberapa di antaranya mengikuti
pedoman dapat membantu Anda memasang DIY kolam ikan halaman belakang.

Tips pertama : gunakan liner kolam ikan plastik untuk Anda kolam.

Saat memisahkan kolam ikan dari tanah di sekitarnya, lebih baik menggunakan liner plastik (lapisan PVC berfungsi)
terbaik). Ini mencegah melarikan diri dari tanaman air, ikan dan isi kolam lainnya dari kolam ikan. Di karenanya, itu juga mencegah masuknya nutrisi dari tanah atau bahan non-kolam lainnya. Ini membuat perawatan dan pembersihan lebih mudah karena Anda hanya perlu berurusan dengan kekacauan dan kotoran kolam itu sendiri dan ikan yang hidup di sana.

Saat membangun kolam dengan ukuran yang Anda inginkan, kolam liner adalah pilihan untuk dipilih. Biasanya mereka digunakan untuk kolam besar yang tidak dibentuk sebelumnya ukuran yang tersedia.

Namun, sangat penting bahwa Anda memilih yang tepat ukuran liner kolam. Garis kolam atau liner digunakan untuk setiap ukuran kolam. Ukuran yang tersedia untuk ini tipe kolam adalah 10′ x 15′ sampai 20′ x 25′ atau lebih besar. Ini Anda dapat membangun kolam dengan ukuran yang Anda inginkan baik dengan menggunakannya secara terpisah atau dengan menghubungkan bersama-sama dua atau lebih liner kolam dengan perekat dibuat khusus untuk bahan ini.

BACA JUGA  Taman Bunga Liar

Namun, liner kolam semen juga cocok untuk opsi ini lebih mahal dan mungkin memerlukan tenaga kerja tambahan dalam untuk membangun.

Tips kedua : hindari daerah dataran rendah.

Memasang kolam ikan Anda di area dengan limpasan mengalir keluar dari halaman Anda adalah salah satu larangan besar. saluran pembuangan ini air hanya akan menumpuk di kolam ikan Anda, menyebabkan itu meluap dan juga menjadi kotor. Ini adalah sebuah dari kesalahan umum kolam DIY proyek. Memelihara kolam ikan cukup sulit
tanpa kelebihan air kotor yang keluar dari halaman Anda.

Sebaliknya, memasang kolam di suatu area sedikit di atas tanah atau di bagian rumput yang tinggi akan terbukti lebih mudah untuk mempertahankan.

Tips ketiga: pastikan Anda mendapatkan cukup sinar matahari.

Artinya menempatkan kolam di tempat teduh akan tidak mendorong pertumbuhan kehidupan air. pada di sisi lain, letakkan di area dengan terlalu banyak sinar matahari bersinar akan menyebabkan mereka mati. Tempatkan kolam Anda di mana ada cukup sinar matahari untuk meresap. Paling tanaman air membutuhkan sinar matahari untuk tumbuh, tetapi beberapa tidak. Cari tahu tanaman mana yang paling cocok dengan cuaca Anda.

Tips keempat : Siram tanaman Anda.

Menambahkan berbagai tanaman air dapat mengurangi kelebihan nutrisi di kolam. Mereka juga akan menghalangi
pertumbuhan alga yang membuat kolam keruh dan kotor.

Berkonsultasi dengan profesional kolam lokal Anda juga merupakan pilihan. Mereka tidak hanya memberikan saran untuk membuat pekerjaan proyek Anda, mereka juga dapat membuat pekerjaan Anda lebih mudah Melakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *