berkebun

Tips Berkebun untuk Pemula

Kebun adalah tempat untuk bersantai membantu menenangkan pikiran dan jiwa kita, dengan semua tanaman dan bunga di sekitar juga menyejukkan mata Anda. Berkebun membutuhkan banyak upaya dalam menumbuhkan dan memelihara. Anda dapat menanam sayuran dan buah-buahan organik di rumah di kebun Anda. Buah dan sayuran yang ditanam di rumah lebih enak dan rasanya lebih enak daripada buah dan sayuran yang kita beli dari pasar.

Berkebun membutuhkan keterampilan, dedikasi, perawatan, dan pengetahuan tentang bagaimana membantu tanaman tumbuh. Jika Anda tidak memiliki lahan yang tepat untuk lahan taman, cobalah berkebun dengan sistem kontainer. Menanam tanaman di pot dekoratif, keranjang gantung, dan kotak kayu memungkinkan Anda menanam di ruang kecil.

Berikut adalah hal-hal yang harus Anda ingat ketika memulai sebuah taman.

Kiat untuk pemula:
a. Pertimbangkan apa yang akan ditanam
b. Pilih tempat yang benar
c. Bersihkan tanah
d. Memperbaiki tanah
e. Kerjakan tanah
f. memilih tanaman
g. Mulai menanam
h. Penyiraman yang tepat
i. Lindungi taman Anda dengan Mulsa

Sumber : Freepik

Bagaimana cara merawat taman Anda?

  1. Sebagian besar buah dan sayuran membutuhkan sinar matahari penuh, dengan minimal lima jam sinar matahari langsung per hari untuk berbuah. Sayuran hijau, herbal, dan akar dapat tumbuh di tempat teduh. Setelah Anda tahu di mana Anda ingin berkebun, tentukan jenis dan ukuran tempat kebun. Tempatkan tanaman dalam barisan atau pola kotak di bedengan taman untuk meminimalkan ruang tumbuh, pastikan untuk memberi setiap tanaman cukup ruang untuk tumbuh.
  2. Ambil alat yang tepat untuk bekerja di kebun Anda. Alat-alat ini sangat penting karena membantu Anda bekerja dengan mudah tanpa harus berusaha ekstra.
  3. Sebelum memulai berkebun, pastikan Anda memiliki pengetahuan yang tepat tentang tanah. Sebagian besar tanaman lebih menyukai tanah subur yang dikeringkan dengan baik yang kaya akan bahan organik. Akar tanaman membutuhkan tanah kebun yang baik untuk menghasilkan sayuran dan buah yang baik.
  4. Anda perlu belajar tentang tanaman mana yang tumbuh paling baik ketika disemai langsung di kebun dan tanaman mana yang lebih baik sebagai transplantasi.
  5. Tanam benih dengan hati-hati dan dengan kedalaman kira-kira 3 kali diameter benih. Tanaman muda lebih mudah rusak daripada tanaman yang lebih tua, sehingga mereka mungkin membutuhkan perlindungan dan perawatan yang tepat saat ditanam di luar.
  6. Tanaman membutuhkan sekitar satu inci air per minggu selama musim tanam. Serangga dapat menarik tanaman Anda yang sehat dan bergizi baik sehingga penting untuk merawatnya. Juga, pupuk organik seperti sisa makanan, sayuran busuk dan sampah organik dari dapur.
BACA JUGA  Asal Usul Tanah

selamat berkebun !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *